Rumor dibalik kesuksesan Facebook

      Dari beberapa sumber yang saya temukan mengenai ConnectU dan Facebook, isu awal berdiri facebook dari beberapa sumber mengatakan bahwa Mark Harvard direkrut teman sekelasnya untuk membantu menyelesaikan kode pada jaringan sosial mahasiswa alumni perguruan tinggi dan universitas,  bahwa mark mencuri ide mereka, design, rencana bisnis, dan kode sumber. pada tahun 2004 mereka mengajukan gugatan mengklaim bahwa ada pelanggaran kontrak, penyalahgunaan rahasia dagang, pelanggaran hak cipta, serta klaim lainnya.
      Setelah kasus yang bergulir selama 4 tahun, Facebook setuju untuk membayar jumlah yang tidak diungkapkan dari kas dan saham untuk menyelesaikan pertempuran hukum dengan ConnectU pada tanggal 25 Juni 2008. Persyaratan kesepakatan itu rahasia tetapi setuju bahwa tidak ada klaim lebih lanjut yang dibuat oleh Winklevoss, AO Narendra atau ConnectU.

Mark Elliot Zuckerberg
      Pengusaha dan pendiri Facebook. lahir di New york, 14 Mei 1984 dengan situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg telah membantu revolusi cara orang berinteraksi dan bahkan berinteraksi dalam bisnis yang terhubung online satu sama lainnya.

      Sekian lama menggunakan Facebook saya baru mengetahui sedikit sejarah dibalik suksesnya facebook, entah ini adalah sebuah isu atau memang fakta, yang jelas saya sudah menggunakan facebook untuk banyak kepentingan dan seperti yang saya kutip pada kontroversi diatas, facebook memang telah membantu banyak orang didunia dalam berinteraksi para era internet modern dan mungkin facebook ini dalam kategori Web 2.0 kalo dilihat dari kelebihan nya dari sekedar website yang menampilkan informasi, dan mungkin masih banyak hal lagi mengenai facebook dan orang tajir yang satu ini yang tidak saya ketahui, yah mudah-mudahan indonesia bisa lebih inovatif dan produktif di masa mendatang atau di masa web 3.0 yang isunya udah mulai berhembus bahkan di indonesia sudah ada yang mengembangkan keren banget deh walau saya kurang mengerti kekurangan, kelebihan dan manfaatnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer